Rabu, 17 Oktober 2012

TIPS MENULIS ARTIKEL LEBIH CEPAT



Seorang penulis semakin lama tentunya ingin memiliki kemampuan menulis artikel lebih cepat dari biasanya bahkan mampu lebih cepat dibandingkan orang lain.
Namun, menulis cepat
bukan berarti tidak berkompromi dengan kualitas artikel.
Bahkan setelah mampu mencapai ketrampilan tersebut, bahkan kreatifitas menulis bertambah secara otomatis.

Beberapa tips yang menarik tentang cara menulis artikel Anda lebih cepat:

1. Tenangkan pikiran sebelum Menulis

Penting untuk menenangkan pikiran sebelum menulis. Pikiran yang mengganggu  memperlambat kecepatan metulis. Ambil waktu yang tepat untuk menulis, pagi hari atau malam hari ketika lingkungan sudah tenang. Waktu yang tepat untuk menulis bervariasi kebiasaan seseorang. Hal ini penting untuk menulis artikel berkualitas dengan langkah cepat.

2. Tingkatkan  Konsentrasi untuk menulis.

 Ini penting untuk memiliki tingkat konsentrasi yang baik,  jangan sampai kehilangan fokus bahasan yang akan ditulis.

3. Kuasai isi pokok bahasan yang akan ditulis.

Pokok bahasan yang akan ditulis dapat berasal dari kreatifitas wawasan pribadi atau literatur..
Kuasai isi / pokok bahasan yang akan ditulis, terutama di bagian isi / inti tulisan yang ingin disampaikan. Sehingga sebelum menulis sudah terbayangkan inti bahasan. Dapat juga kita inventarisir dengan menulis point point pokok.  Misalnya tiga atau empat point bahkan lebih.point. Sehingga arah tulisan terpandu, mempercepat menulis.

4.  Abaikan  sementara kesempuranaan

Jangan  menghabiskan waktu yang tidak perlu pada frase tertentu atau paragraf. Penulis sering tergoda untuk membuat dan mencari sebuah frase yang tepat agar artikel sempurna. Kita harus tahu bahwa bahwa di dunia ini tidak ada artikel apapun yang sempurna dan setiap saat artikel dapat ditingkatkan. Dengan menulis cepat Anda masih dapat menghasilkan artikel yang berkualitas tanpa frase yang sempurna atau paragraf. Jadi menulis secepat mungkin alirkan segera isi artikel tuangkan dalam tulisan mulai dengan mengetik dari pembukaan, isi sampai penutup. Hentikan kebiasaan menulis dan mengedit secara bersamaan. Ingat, selalu ada pilihan untuk menambahkan kembali fakta-fakta yang diperlukan pada saat mengedit artikel Anda.

5. Tetapkan target jumlah artikel yang akan ditulis.

Buat target untuk menulis minimal satu artikel per hari, kemudian coba tingkatkan jumlah artikel perlahan. Dengan pengaturan selangkah demi langkah tujuan untuk meningkatkan kecepatan menulis akhirnya akan tercapai.

6. Menulis biasakan secara teratur.

Menulis teratur secara bertahap akan meningkatkan kecepatan dan juga akan m
enjadi seorang penulis yang lebih baik.

7. Tingkatkan Keterampilan Mengetik .

Meningkatkan  kemampuan mengetik. Banyak situs online atau men-download software untuk mempelajari mengetik cepat. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk meningkatkan kecepatan penulisan artikel Anda.

Dengan mengikuti tips yang
tersebut, kita dapat menulis artikel berkwalitas dengan cepat. Jadi semakin banyak  menulis, semakin lancer menulis..

vertex island

Tidak ada komentar: