Selasa, 30 Juli 2013

SEJARAH TARIAN WALTZ

Waltz merupakan salah satu jenis dansa  Ballroom yang sampai sekarang banyak diminati dalam sosialisasi internasional.


Waltz jenis tarian progresif dan mulus ditandai dengan gerakan mengalir, panjang, ritmis  terus menerus dan naik turun.  Tampak penari Waltz anggun dan elegan meluncur dengan mudah mengisi hampir seluruh  lantai ruangan.

Waltz diperkenalkan di Inggris pada awal abad 18, Waltz ketika kali pertama  muncul  Waltz ini dikecam oleh gereja dan negara, karena tampak begitu vulgar dan amoral.  Pertama kalinya masyarakat memandang  merupakan  tarian yang keterlaluan, pria memegang wanita dengan tubuhnya begitu dekat. Tetapi pada perkembangannya menjadikan suatu tarian yang  menarik dan Waltz dari Inggris sebagai  titik mula.

Waltz telah mengalami banyak perubahan dalam perjalanan  sejarahnya. Bahkan sebelum diperkenalkan ke masyarakat sebagai dansa ballroom, Waltz merupakan  tarian rakyat,  yang  lahir pada abad tujuh belas di pinggiran kota Austria dan Bavaria.

Pada pertengahan abad kedelapan belas, tarian telah tumbuh dalam popularitas dan menyebar ke seluruh Eropa. Bahkan menyebar ke seluruh dunia.

Dikenal Waltz gaya Amerika. Gaya Amerika diselingi dengan gerakan yang lebih dinamis, lebih  ekspresif dan gerakan berputar,  musik yang mengiringi mewarnai gerakan yang dinamis dari penari.

vertex island

Tidak ada komentar: