Rabu, 19 Mei 2010

TIPS "DIY" DO IT YOUR SELF MENJADI HOBI

Sesuatu pekerjaan yang menarik bagi kita , biasanya ada keinginan untuk dapat dilakukan sendiri ( DIY ). Do it your self..
Contohnya : Mengecat dinding rumah, membuat perlengkapan rumah tangga: kursi, meja, hiasan asesoris sampai pengecatannya dengan kwalitas yang baik dan memuaskan, dan lain lain.

Namun untuk melakukan DIY tersebut memiliki keterbatasan pengetahuan mengenai bahan yang baik, cara pengerjaannya, alat alat yang dibutuhkan dan yang lebih perlu adalah waktu pengerjaannya yang sesingkat mungkin serta efektif.

Untuk kebutuhan DIY tersebut kita dapat melakukan beberapa trik :

1. Mencari inforasi dari buku buku yang berhubungan dengan pekerjaan.
2. Mencari informasi melalui internet.
3. Mencari informasi dari orang orang yang berpengalaman dalam bidang pekerjaan tersebut.

Hasilnya akan efektif bila Ketiga cara tersebut dikombinasikan dengan sekaligus dipraktekkan
Contohnya: Kita memesan dan membuat suatu hasil karya yang dikerjakan di rumah kita. Misalnya membuat kitchen set, yang kebetulan kita belum memiliki kitchen set model terakhir.

Dari prosedur pertama kita amati.

Bahan dan alat alat yang dibutuhkan, cara pengukuran yang disesuaikan dengan design, cara manggabungkan bagian2 bahan.
Demikian juga kita amati cara finishingnya : pemilihan bahan cat, alat alat dan cara mangecat sampai dihasilkan suatu karya baik.
Ini dapat dilakukan terhadap macam kerjaan yang menarik bagi kita. Sambil kita sesuaikan dengan informasi yang kita baca dari buku atau internet dan informasi dari orang yang berpengalaman.

Dengan menaruh minat yang terus menerus dan sambil mengumpulkan informasi yang terkini. Akhir kita dapat menghasilkan suatu karya yang memuaskan. Ini berpeluang menjadi suatu hobi. Siapa tahu hobi ini menjadi suatu bisnis yang menghasilkan profit.

vertex island

Tidak ada komentar: