Minggu, 09 Mei 2010

TIPS MELEPASKAN PLESTER LUKA AGAR TIDAK TERASA SAKIT

Plester sebagai penutup luka pada kulit, sering dilakukan bila kita mengalami luka atau paska operasi, misalnya mata penderita paska operasi katarak ditutup verban yang dilengkapi dengan plester sebagai pelekat.

Plester ini banyak ditemukan dengan berbagai merek serta berbagai kwalitas. Plester yang kurang lengket pada kulit sampai dengan pelester yang sangat lengket.

Plester yang lengket menimbulkan rasa pedih atau sakit pada saat melepaskan.
Keadaan ini banyak penderita yang tidak nyaman, apalagi penderita tersebut kolokan.

Sampai saat ini di apotik pun belum ada sediaan bahan untuk melepaskan plester agar tidak menimbulkan keluhan.

Untuk itu kita dapat membuat sendiri dengan bahan yang mudah didapat serta murah.

Bahan :
1. Body Lotion, bahan ini mudah di dapat. Wanita di rumah biasanya menggunakan Body Lotion sebagai kebutuhan sehari hari sebagai pelembab atau pembersih kulit dan sebagainya.

2. Bensin. BBM yang mudah sekali di dapat. Dapat diambil dari sepedah motor atau mobil atau kita menyisakan pada botol kecil sewaktu membeli BBM.

3. Cotton Bud.


Caranya membuat :

Ambil Body Lotion secukupnya kurang lebih setengah pot salep. Tuangkan bensin seperempat sendok teh. Campurkan sampai rata, sampai menjadi krim campuran yang siap pakai. Simpan krim tersebut tertutup rapat.

Cara menggunakan :

1. Oleskan krim Pelepas plester pada ujung sebuah cotton bud.
2. Letakkan ujung cotton bud tersebut di ujung plester yang melekat pada kulit. Gerakkan untuk mengelupas plester sedikit demi sedikit, maka plester dengan mudah terlepas dari kulit dan tidak berasa sakit.

vertex island

Tidak ada komentar: