Senin, 03 Mei 2010

MENCEGAH KEKERUTAN PADA SUDUT MATA

Kekerutan pada sudut mata ( CROWS } sangat menganggu penampilan wajah, terutama pada wanita. Wajah akan tampak tidak muda lagi. Kekerutan sudut mata dapat tampak pada posisi wajah sedang relax, kekerutan ini akan lebih tampak bila berbicara atau tersenyum. Kulit di sudut mata tampak tiga atau lebih lipatan kerutan.

Kekerutan pada sudut mata ini dapat timbul lebih dini mulai umur 40 tahun. Nah, umur baru empat puluhan namun sudah timbul kekerutan pada sudut mata. Tentunya penampilan akan mengurangi rasa percaya diri, karena tampak lebih tua.

Kemungkinan timbul kekerutan pada sudut mata dapat dicegah dengan cara yang sederhana, mudah dan dapat dilakukan tanpa bantuan orang lain.

Bagaimana untuk mencegah kakerutan pada sudut mata ?

1. Lakukan gerakan penekanan berputar menggunakan ke dua jari tengah pada masing masing sudut mata, searah dengan jarum jam dan sebaliknya secara bergantian. Lakukan gerakan dengan penekanan yang tidak terlalu keras, dan dilakukan cukup lima menit.

2. Ke dua Ibu jari di letakkan di atas masing masing kulit sudut mata. Sedangkan empat jari tangan lainnya letakkan di bagian tempurung kepala atas, sebagai tempat fiksasi. Gerakkan ke dua ibu jari tarik ke arah samping luar berulang kali. Lakukan gerakan ini tidak terlalu keras, dan dilakukan cukup lima menit.

3. Lakukan ke dua macam gerakan penekanan yang telah diuraikan di atas setiap pagi secara teratur.

4. Lakukan ke dua macam gerakan penekanan yang telah diuraikan di atas setiap pagi segera setelah bangun pagi, sebelum mencuci wajah kita dengan air. Cairan yang masih membasahi wajah di sudut mata berlaku sebagai pelunak kulit sekitarnya agat mencegah kekrutan pada sudut mata.

Tidak ada komentar: