Kamis, 10 Desember 2015

Film In the Heart of the Sea


Film ini sedang diputar di kota Bogor.
Film dengan judul “In the Heart of the Sea” adalah film Amerika bergenre drama yang disutradarai oleh Ron Howard dan ditulis oleh Charles Leavitt. Film ini adalah hasil adaptasi buku non fiksi karangan Nathaniel Philbrick tahun 2000 dengan judul yang sama.

Hasil gambar untuk image film in heart of the sea

Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw dan Brendan Gleeson.

Film ini bercerita tentang pada tahun 1820, kapal penangkap ikan paus Essex yang dikapteni oleh Kapten George Pollard, Jr., dan diawaki oleh kelasi utama Owen Chase, petugas kedua Matthew Joy, dan kabin anak Thomas Nickerson.

Misi mereka mengarungi lautan luas untuk menangkap ikan paus, yang mana sebagai penghasil utama minyak ikan. Digunakannyalah perahu layar Essex tersebut yang baru saja selesai perbaikan. Diawali dengan perahu menghadapi cuaca buruk serta gelombang laut yang ganas di lautan. Dalam film ini menunjukkan kesigapan Chase memimpin anak buahnya, ketika perahu terombang ambing oleh badai, sehingga layar perahupun terkoyak koyak disertai kebocoran timbul di dasar palka. Namun keadaan perahu serta awaknya masih dapat diselamatkan.

Dengan keterbatasan keadaan kapal layar mereka timbul konflik antara sang kapten Pollard dengan Chase dalam menentukan perjalanan menangkap ikan Paus.

Dalam perjalanan kapal tenggelam ketika menabrak ikan paus putih yang sangat besar serta hunusan tombak untuk menaklukan, ternyata sekelompok ikan paus datang berbondong dan marah, akhirnya meninggalkan kapal mereka dan terdampar di pulau kecil tak berpenghuni terletak lebih dari seribu mil jauhnya dari daratan. Selama 90 hari mereka harus melakukan segala cara untuk bertahan hidup.

Film ini bagus dan patut untuk ditonton, setting alur cerita, visualisasi, pencahayaan dan karakter pemeran tampak menonojol dalam menampilkan suatu cerita drama dengan apik dan lugas.

vertex island










Tidak ada komentar: