Minggu, 20 Januari 2013

TIPS MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT


Perut buncit biasanya menimbulkan berkurangnya rasa percaya diri seseorang baik bagi laki laki ataupun wanita. Perut tampak besar menggelayut bahkan tampak melebar ke samping sebagai akibat tertimbunnya lemak yang berlebihan di bawah kulit perut.



Biasanya perut buncit disertai banyak lemak tertimbun di bawah kulit pipi depan telinga. Muka akan tampak lebih bulat.
Oleh karena itu usaha menghilangkan perut buncit, tentunya seiring dengan mengurangi berat badan, tubuh menjadi langsing.

Untuk menghilangkan perut buncit, biasanya banyak usaha yang telah dilakukan. Namun tidak berhasil, penyebabnya adalah :

1.      Tidak konsisten menjalankan program. Sering tidak sabar. Pengaruh lingkungan yang tidak mendukung.
2.      Pengertian usaha menguruskan badan adalah mengurangi banyak makan secara ekstrim, misalnya seharian tidak makan.
3.      Hasil yang dicapai tidak sesuai yang diinginkan. Tubuh menjadi kurus namun badan tampak tidak segar, kulit wajah dan badan menjadi keriput. 

Tips Menghilangkan perut buncit

1.      Pilihlah jenis kandungan makanan yang rendah kalori protein, rendah kalori lemak dan rendah kalori karbo hidrat. 

2.      Sesuaikan jumlah kalori makanan yang dikonsumsikan dalam sehari sesuai dengan kebutuhan tinggi badan. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori minimal dalam sehari. Ini harus sesuai dengan BMR- Bassal metabolic rate. BMR adalah jumlah kalori yang dibutuhkan sebagai level energi minimum sesuai dengan kegiatan tubuh yang dikerjakan dalam sehari.

3.      Sesuaikan jumlah kalori protein, karbohidrat dan lemak sesuai dengan perbandingan kebutuhan tubuh.

4.      Pilihlah jenis Protein yang rendah kalorinya. Misalanya kalori protein daging lebih tinggi dibandingkan  protein berasal dari kacang kedele.

5.      Pilihlah jenis Karbo Hidrat yang rendah kalori,  Misalnya madu lebih rendah dibandingkan dengan karbohidrat roti.

6.      Pilihlah jenis lemak yang rendah kalori dan mengandung lemak yang baik terhadap tubuh.

a.       Konsumsikan makanan yang di goreng dengan minyak rendah kalori, misalnya minyak goreng jagung.

b.      Gorenglah makanan jangan menggunakan minyak goreng yang telah dipakai berulang ulang, karena goreng  yang telah dipakai berulang kali, susunan kimiawi nya telah berubah menjadi jenis lemak yang tidak menguntungkan bagi tubuh.

c.       Lemak susu mengandung Calsium yang tinggi, Calsium akan mengikat lemak pada pembuangan lemak tubuh. Sehingga pengurangan jumlah ketebalan lemak di bawah kulit akan lebih lancer.

7.      Asupan makanan yang dikonsumsi, jumlah kalori makanan waktu pagi hari(sarapan) dan malam agar seminimal mungkin dibandingkan dengan makan siang. Ini berhubungan dengan sifat efek kerja hormon Insulin yang dikeluarkan kelenjar Pangkreas.

8.      Perut buncit yang disertai kelainan psikis, misalnya rasa cemas atau displacement, biasanya mempunyai kebiasaan Ngemil, makanan kecil yabg tak henti henti. Kebiasaan ini harus ditinggalkan, lebih baik diganti dengan makan buah buahan.

9.      Sajian makan yang dikonsumsikan, jangan berupa bentuk padat, misalnya sepotong ayam goring atau sekerat daging empal. Usahakan dalam bentuk kuah, lebih baik lagi bentuk blender.

10.  Kunyahlah makanan selama mungkin, sehalus mungkin. Jangan terburu buru. Mengunyah makanan dalam waktu lama, lambung akan memeberikan impuls rasa lebih cepat kenyang ke otak. Dengan porsi yang telah ditentukan, akan terasa lebih cepat kenyang. 

11.  Tinggalkan kebiasaan mengkonsumsi Alkohol dan garam yang tinggi.

12. Olah raga secukupnya. memperlancar pengurangan timbunan lemak


      vertex island

Tidak ada komentar: