Senin, 12 April 2010

UCAPKAN TERIMA KASIH

Dari catatan yang diambil dari pelaksanaan operasi katarak masal bakti sosial, yang mana membantu orang orang yang kurang mampu agar melihat kembali.

Tercatat 59 orang dari 99 orang (60%) yang di operasi yang spontan mengucapkan terima kasih setelah selesai dilakukan operasi matanya.
Nah, Yang 40 % ke mana?

Apakah, lupa mengucapkan terima kasih karena terasa sakit setelah dilakukan operasi ?
Ataukah lupa karena merasa senang akan dapat melihat kembali dengan adanya operasi gratis?
Ataukah sudah tidak terbiasa mengucapkan terima kasih ?!

Mudah mudahan tidak termasuk ke dalam golongan yang terakhir, sudah tidak terbiasa mengucapkan terima kasih.

Sebetulnya terlepas dari kita yang telah memberikan jasa untuk menolong orang lain yang rasanya tidak mengharapkan imbalan. tetapi pernahkah mendengar ucapan terima kasih dari seseorang yang benar benar tulus dari mulut seseorang? Dan pernahkah mendengar ucapan terima kasih dari seseorang tanpa diduga bahwa kita telah menolong ....

Kita sebagai bangsa Indonesia yang katanya terkenal akan adab dan sopan santun, lalu bagaimana mempertahankannya, bila mengucapkan terima kasih saja sudah berat untuk diucapkan.

Yang lebih penting mulailah dari diri kita sendiri dahulu untuk melatih mengucapkan terima kasih, bila kita telah di tolong oleh orang lain.

Bahkan ucapkan terima kasih kepadaNYa, yang telah memberikan seluruh anugerah kepada kita. Terima kasih, jantung kita sampai detik ini masih berdetak, darah di dalam tubuh masih lancar mengalir, mata kita masih dapat melihat dan.... dan semuanya organ tubuh kita masih tetap berjalan. Hidup. Ucapan terima kasih rasa syukur kehadapaNya.

vertex island

Tidak ada komentar: