Minggu, 28 Maret 2010

Katarak, tidak usah di operasi.

Pak Tara dengan baju hijau bersih khusus untuk operasi. Segera naik ke meja operasi dan terlentang dengan tenang.

Persiapan operasipun dimulai, dengan meneteskan obat bius lokal pada mata, mamberikan a/anti septik sekitar mata dan obat lainnya yang di perlukan.

Dokter operatorpun siap segera untuk memulai operasi.

Kelopak mata dipasang alat pembuka mata. Namun penderita dengan susah payah untuk dapat dipasang alat tersebut. Bahkan kelopak matanya dipicingkan dan di tegangkan, seolah olah matanya disembunyikan.

Dokter operator semula dengan sabar membujuk pasien untuk membukakan matanya. namun lama kelamaan doter tersebut sudah kehilangan kesabarannya maka bertanya kepada pasien tersebut :

" Bapak matanya kok diumpetin, Bagaimana saya bisa mengoperasi mata bapak ? "
" Bapak kalau tidak dapat membuka matanya, udah deh ngga usah operasi sekarang..!

Dengan spontan pasien pun menjawab :
" ya dok, saya ngga usah di operasi saja..! "
" Saya ngga mau di operasi, anak anak saya yang menginginkan agar saya di operasi..
" Mereka repot saya tidak dapat melihat"
" Saya di RS Mata di Jakarta juga disuruh turun dari meja operasi karena saya tidak mau dioperasi"

Sang operatorpun tidak banyak komentar menyuruh asisten operator agar menurunkan pasien dari meja operasi.

vertex island

Tidak ada komentar: