Rabu, 30 September 2009

Kesalahan kosmetik pada kantung mata

Kesalahan menggunakan kosmetik pada kantung mata yang terdapat pada kelopak mata bawah, justru akan memperjelas kantung mata atau seakan akan kantung tersebut tampak lebih besar. Kantung mata yang lebih tampak jelas, menimbulkan kesan mata seperti mata lelah atau wajah tampak lebih tua, ini sering terlihat pada penampilan di TV atau hasil asli foto.

Apa yang menyebabkan kantung mata lebih tampak jelas?

Wajah yang memiliki kantung mata di bagian bawah kelopak mata, sering diberikan warna kulit yang lebih muda atau high light, bahkan hampir seluruh daerah kantung mata. Dengan tujuan agar mengurangi terlihatnya kantung mata.
Ternyata tujuan tersebut megakibatkan dampak sebaliknya, dampak yang tidak diinginkan,

Lampu panggung performance atau cahaya yang menerangi ruangan biasanya berasal dari arah atas. Cahaya dari atas inilah yang menyebabkan timbul bayangan dibawah kantung mata. Sehingga kantung mata akan lebih jelas dan lebih tampak.
Oleh karena itu pemakaian warna high light kulit harus hati hati. Disarankan bagian atas ini diberikan warna yan mendekati warna bayangan, dibuat stijlering.

Pada kelopak mata yang memiliki kantung mata agar tidak tampak seperti mata lelah, Pada ujung luar mata bagian atas dan bawah berikan garis batas kelopak yang lebih gelap. Agar tampak lebih fresh. Jangan memberikan terlalu tebal. Ntar kayak pake topeng!

Trik diatas untuk mengatasi kantung mata, walaupun masih kecil, atau yang masih takut melakukan tindakan operasi.

Tidak ada komentar: