Jumat, 29 Agustus 2014

AIR TERJUN SENTUL BOGOR





PARADISE PARK

BOGOR mempunyai tempat tujuan wisata yang sangat mudah dijangkau dan dikunjungi baik dengan kendaraan pribadi, angkutan umum, sepeda motor ataupun sepeda ontel. Apalagi bagi orang yang tinggal sekitar Bogor yang belum pernah tahu tempat wisata ini jangan sampai dilewatkan.

Perjalanan  sampai ke tempat tujuan dari jalan Tol Jagorawi, keluar dari Tol Sentul City, dapat melalui mengambil pilihan melalui Jayanti, jalannya nyaman dengan berbagai macam kendaraan, nyaman juga untuk olah raga menggunakan sepeda.
Jalan beraspal,bagus. Untuk mencapai lokasi kurang lebih 2 km dari tempat air terjun  jalan masih belum beraspal. 

Bagi yang membawa kendaraan mobil harap diperiksa dahulu keadaan mesin,  karena ada turunan yang sangat tajam. Jangan sampai mobil bisa masuk ke lokasi, tetapi tidak kuat nanjak untuk pulang.

Air terjun Sentul dengan pemandangan beberapa bukit sekelilingnya, berlatar belakang gunung Geulis.

Tempat jatuhnya Air terjun, terhalang oleh dua  bongkahan batu besar.   Air terjun dengan menjatuhkan air nya dari tebing setinggi kurang lebih 30 meteran, gemercik deras jatuh, memancarkan titik air di sekeliling.  

Jatuhan air dan titik titik air itu dapat dinikmati orang orang dan anak anak sambil bermain air. Tempat yang berbentuk kolam itu sebagai tempat jatuhnya air  tampaknya tidak begitu dalam.  Pungung  orang yang bermain di tempat tersebut dapat menikmati jatuhnya air dari atas. 

Di depan bongkahan batu terdapat kolam buatan, untuk bermain di air atau mengambang diatas ban yang dapat di sewa.

Di sekeliling air terjun ada fasilitas untuk menikmati sambil terapi dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Ikan ikan yang ada di kolam menghampiri kaki, kemudian ikana ikan menghampiri dan segera  mengigit gigit kaki.  Geli....

Secara utuh pemandangan air terjun Sentul memberikan kesan unik dan wajib untuk dikunjungi. Walaupun warung warung di sekeliling belum tertata baik, masih menunujukkan kurang rapih.  Kalaulah ada pohon besar yang di tanam di beberapa tempat, mungkin akan menambah penampilan yang lebih baik.
Silakan kalau ke Bogor jangan lupa untuk datang ke air terjun Sentul, tiket masuk sangat terjangkau. Namun sayang masih ada pungutan liar di jalan menuju lokasi. 

vertex island

Tidak ada komentar: