Rabu, 07 Maret 2012

KRIM PEMUTIH KULIT

BAHAN AKTIF YANG BANYAK DIGUNAKAN MENGANDUNG EFEK SAMPING


Penampilan seseorang akan lebih menarik bila wajah tampak putih bersih dan halus. Keadaan tersebut sekilas menunjukkan orang tersebut menarik dan tampan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai produk kosmetik banyak dipasarkan sebagai krim pemutih kulit baik produk tersebut sudah berijin atau belum. Bahkan mulai produk lokal sampai produk luar negeri.


Krim pemutih kulit mengadung zat aktif yang bekerja mempengaruhi metabolisme pigmen melanin yang terdapat dalam tubuh. Namun terdapat sejumlah efek samping yang merugikan tubuh.

Krim pemutih kulit yang beredar kebanyakan mengandung bahan pokok : Hydroquinone, Mercury, Alpha hydroxy acids, Asam Kojic atau Vitamin C.


Efek samping :

1. Hydroquinone: dapat meningkatkan risiko kanker dan memiliki efek samping serius, termasuk munculnya benjolan gelap permanen.

2. Mercury: zat yang sangat beracun bila terakumulasi dalam organ tubuh,

3. Alpha hydroxy acids: menyebabkan kemerahan dan iritasi kulit.

4. Asam Kojic: bersifat karsinogenik.

5. Vitamin C: dapat menyebabkan iritasi, hanya efektif pada dosis besar.


Untuk perawatan kulit, selalu disarankan setiap rentang hydrating produk. Sebagai pilihan bijaksana, kembali pada produk alami, air / hidrasi adalah kunci untuk kulit halus indah.

Untuk kulit yang lebih cerah, usahakan makan makanan yang tepat.
Factor Ag sistein peptida memungkinkan tubuh untuk menghasilkan jumlah glutathione yang cukup. Secara klinis Glutathione terbukti efektif untuk pemutih kulit.

Rahasianya adalah makan makanan yang tepat.


vertex island

Tidak ada komentar: