Rabu, 28 Maret 2012

JALAN JALAN DI PANTAI BUSAN KOREA DENGAN AQUARIUM RAKSASANYA DI BAWAH TANAH

Busan (Pusan) kota Internasional di Korea

Kota Busan terletak di bagian paling tenggara semenanjung Korea. Busan adalah kota terbesar kedua di Korea namun dan nomor satu sebagai pelabuhan perdagangan.
Sebagai kota pertama di Korea benar-benar internasional yang menghubungkan Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Busan telah menyelenggarakan event internasional seperti Asian Games tahun 2002 ke-14 dan sejak tahun 1995 telah diselenggarakan setiap tahun Festival Film Internasional Pusan. Selain itu, Pameran BEXCO dan Convention Center di Busan membawa orang dari seluruh dunia untuk konvensi internasional dan pameran. Bahkan APAO, pertemuan Dokter Spesialis Mata se Asia Pacifik berlangsung di gedung BEXCO.

Wisata di Busan (Pusan) biasanya dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok: pantai dan daratan. Tamasya pantai termasuk pemandangan seperti daerah pantai, pulau, dan Ahn Hae Park. Tentunya titik wisata paling menarik Busan adalah pemandangan pantai yang indah. Daerah pantai tenggara memiliki pemandangan menakjubkan dari batu berbentuk fantastis dan pulau-pulau, yang harus melihat. Pantai terkenal Haeundae, Gwangalli, dan Songjeong dinikmati oleh banyak orang.

Pantai Haeundae selalu populer dengan wisatawan. Pantai dihiasi pasir kuning kecoklatan. Pagi itu udara dingin yang menelimuti tubuh. Sehingga haruslah memakai pakaian hangat. Di pantai tampak beberapa kegiatan pengunjung : jalan pagi, lari pagi, bersepedah dan olah raga lainnya.

http://www.kompasiana.com/shintarinizahaf/semuanya-ada-di-busan_552ccca26ea8344c298b4571



Pantai yang tertutup pasir itu dibawaahnya terdapat Aquarium Busan. Akuarium resmi dibuka untuk umum sejak tahun 2001.

Aquarium Busan ini lebih besar dari Aquarium (Konvensi "Exhibition Center) yang sangat populer di Seoul selatan COEX, namun biaya masuk yang lebih murah itu.
Bangunan akuarium ini dua tingkat di bawah tanah, memiliki ribuan ikan air tawar tropis.

Tangki utama di Tingkat Dua merupakan rumah hiu dan pari dan ribuan ikan lain dalam 3.000 ton air. Sebuah tangki tinggi tujuh meter dengan kaca tebal, tangki dapat dilihat dari kedua tingkat.

Aquarium dipamerkan, atraksi berang-berang jackass, penguin, belut listrik, dan terumbu karang dalam. Hal yang menarik adalah hiu 2,5 meter panjang dan penyu raksasa.

50 spesies ikan air tawar (piraruku, merah-ekor lele, pacu, sturgeon, listrik belut, red-bellied piranha, arwana perak, archerfish, diskus, ikan malaikat air tawar, ikan gua, lele kaca, dan lainnya)

160 spesies ikan laut (6 spesies hiu, ikan bidadari, anglerfishes, Ikan bendera, ikan blenni, ikan kupu-kupu, ikan kardinal, ikan badut, ikan damsel, ikan gobi, kerapu, jack, lionfish dan stonefish, ikan kakatua, ikan puffer , laut naga dan kuda laut, kakap, tangs, ikan trigger, Ikan, dan lainnya.

34 invertebrata spesies (nautilus, raksasa Pasifik gurita, kepiting laba-laba raksasa, karang lunak berbagai macam, anemon laut, jellyfishes; bulu babi macam, laut bintang, teripang, udang berbagai macam, kerang raksasa, kepiting sepatu kuda, dan lainnya.

Fasilitas lainnya terdapat simulator, restoran, ruang istirahat, dan toko suvenir terletak di tingkat bawah tanah pertama (B1), sedangkan akuarium yang terletak di lantai B2 dan B3.

Saluut buat kota Busan yang maju, modern dengan Aquariumnya bawah tanah.

Suatu waktu dapat kukunjungi lagi......

Tidak ada komentar: