Minggu, 18 Maret 2012

TIPS KEBAHAGIAAN DAN CINTAKU

Hari inipun aku kan tetap tersenyum dan sukacita. Begitulah hidup Aku merasakan kebahagiaan dan cinta sehari-hari. Detik demi detik dalam kehidupanku.

Kata hati berkata :
Bagaimana Aku bisa merasa bahagia sepanjang waktu? Khususnya jika Aku tidak tahu diriku sendiri.

Tampaknya Aku harus jujur benar-benar bahagia, perlu benar-benar mengenal diri sendiri.
Kenyataannya, bagaimana Aku bisa merasa senang jika Aku tidak tahu apa yang membuat Aku bahagia?

Apakah segala sesuatu seperti orang lain membuat Aku bahagia? Atau apakah Aku mengikuti kebahagiaan Aku sendiri?

Aku suka/ senang banget goring telur ceplok, menggambar/ melukis dan membaca buku novel, karena Aku menyukainya.

Aku tahu bahwa Aku bisa menikmati membuat, wanginya dan rasa telur ceplok buatanku sendiri.

Aku tahu bahwa menggambar atau melukis, Aku bisa menikmati setiap garis dan warna yang ku goresakan pada kanvas, bagaimana memilih kanvas, kwas, jenis cat minyak bahkan hasil karya buatan sendiri.

Aku tahu bahwa membaca novel, Aku bisa menikmati thema, gaya bercerita yang di dalamnya menampilkan karakter, konflik pelaku sampai akhir cerita.

Dan aku tetap mencoba melakukan pekerjaan benar benar menurut minat di bidangku. Aku tidak menyebutnya bekerja, karena jika pekerjaanku terasa seperti "bekerja" untukku, maka Aku tidak melakukan apa yang benar-benar untukku.

Apa yang membuat Aku merasa hidup dan bahagia? Kutuliskan dan kubuat daftar semuanya, kemudian membandingkannya satu sama lain. Apakan ada yang memiliki kesamaan?

Dari daftar kesamaan yang Aku miliki , rasanya membuat Aku merasa luar biasa pada saat melakukan pekerjaan lain. Rupanya ini merupakan suatu lompatan yang terasa pas untukku.

Contoh: Katakanlah Aku secara alami interest mengamati penampilan, pakaian, warna dan gaya yang cocok dan ngetrend. Apa yang harus Aku lakukan dengan itu? Jika Aku menjadi dokter? Atau jika Aku seorang koki? Atau aku memang mempunyai hobi memasak, walaupun sekedar menggoreng ceplok telur.

Haha. Aku bisa menggunakan keterampilan kreatif sebagai dokter dengan penampilan kreatif sesuai dengan profesi. Ini berarti bahwa Aku harus bekerja dengan pakaian dan warna yang sesuai.

Sedangkan jika aku menjadi seorang koki, tentu aku akan membuat makanan yang nikmat dan dalam indah dalam penyajiannya. Bagaimana menyajikan dengan susunan makanan yang menarik dari segi perpaduan warna dan tata letaknya.

Atau dalam menyusun interior tata letak dalam rumah, kita akan menemukan kesenangan tersendiri dengan menyusun tata letak meja ,kursi, lukisan, hiasan asesoris dll sesuai dengan warna dan komposisi dalam ruangan.

Dengan interest terhadap warna, persamaan ini dapat diaplikasikan dalam hal kegiatan lainnya.

Aku dapatkan ini akan meningkatkan kebahagiaan dan perasaan sukses secara alami setiap saat. Kehidupan yang menyenangkan.
Dengan demikian aku dapat mencintai hari-hariku.

Aku dapat mendengar burung berkicau untukku.
Aku bahkan merasa dapat menikmati kicauanmu.

vertex island

Tidak ada komentar: