Minggu, 26 Juni 2011

TIP MIMPI INDAH

Dalam keadaan tidur yang lelap kemudian kita terbangun, alangkah menyesalnya bila mimpi tersebut begitu indah namun terputus karena kita terbangun.
Walaupun demikian kita masih dapat merasakan nyamannya mimpi indah dari pada kita bermimpi menakutkan.

Mimpi indah dapat diusahakan dengan jalan :

1. Persiapkan di tempat / ruangan tidur yang bersih dan rapih. Dengan pencahayaan yang cukup, tidak terlalu terang tidak terlalu silau. Lebih baik dengan aroma ruangan yang sesuai dengan kegemaran. Sirkulasi udara ruang tempat tidur yang baik. Iringi suara yang tenang.

2. Buatlah kebiasaan mengingat ingat kembali apa yang dilakukan sepanjang hari. Mulai dari bangun hingga akan tidur kembali.
Berikan kesan kesan menyenangkan yang telah dilakukan.
Bila kita mendapatkan suatu kejadian yang tidak diharapkan. Cobalah sebentar saja untuk merenungkan solusi yang akan diambil.

3. Usahakan sebelum tidur badan bersih, apabila perlu mandi dahulu sebelum tidur. Ganti pakaian tidur. Agar nyaman.

4. Usahakan merilekskan seluruh badan, bila kita seharian kita telah melakukan pekerjaan fisik yang melelahkan . berbaringlan seluruh otot dikendurkan, tidak ada tekanan terhadap badan. Pejamkan mata sampai tidur. Pusatkan dan konsentrasikan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Yakinkan akan tidur nyenyak.

5. Makanan bermacam ragam kandungan yang kita telan. Obat yang mengandung ketalar digunakan untuk membius, memberikan efek mimpi buruk dan menakutkan. Demikian juga hindari minuman keras, rokok.

Makanan keju, sering memberikan efek mimpi indah.




vertex island

Tidak ada komentar: