Minggu, 19 Juni 2011

CIPANAS GARUT, mandi air panas






















Cipanas Garut merupakan obyek wisata yang patut dikunjungi bila kita ingin mengadakan rekreasi di daerah sekitar Bandung.

Garut dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari Bandung, dengan jarak kurang lebih 40 kilometer, dari ujung jalan tol Purbalenyi ke arah selatan.

Sebelum kota Garut , kita melalui Jalan Otto Iskandardinata, di dapatkan penunjuk jalan ke arah obyek wisata Cipanas Garut . Dengan melalui Jalan Raya Cipanas sepanjang kurang lebih 3-4 Km didapatkan beberapa tempat pemandian dan hotel .

Beragam hotel yang dapat kita jumpai. Mulai dari hotel yang hanya beberapa kamar hingga hotel yang memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Hotel Sumber Alam sebagai tempat menginap kami, terdapat kamar hotel dan bungalow yang terletak diatas kolam yang dihiasi pohon Teratai. Dengan penataan taman yang terawat, hawa sejuk di Cipanas Garut. Membuat suasana santai yang nyaman. Didalam setiap kamar dilengkapi bak mandi yang dialiri air panas dan air dingin. Sedangkan bila kita menginginkan untuk berenang tersedia kolam renang yang berisi air panas. Fasilitas untuk mengikuti acara pertemuan disediakan ruangan yang cukup luas. Restoran, fasilitas out bound dan permainan juga tersedia. Diantaranya kita dapat mencoba Flying fox.














Dari Cipanas Garut, kita dapat mencari cindera mata yang khas, kerajinan yang terbuat dari kulit. Terletak di Sukaregang. Hasil kerajinan berupa Jaket, gantungan kunci, tas, ikat pinggang, sarung tangan dll. Selain itu Garut pun dikenal batiknya, Batik Garutan. Yang tak kalah terkenal, adalah Dodol Garut.

Jangan lupa Cipanas Garut, merupakan tempat wisata pilihan keluarga. Mudah di jangkau, nyaman, tentu menggembirakan keluarga.




vertex island

Tidak ada komentar: