Sabtu, 08 November 2008

Keesokannya perjalanan menuju Hamamatsu, Makan di Hotel Act yang arsitekturnya berbentuk botol. Dari statsiun Hamamatsu menggunakan Shinkanseng selama 15 menit turun di kota kecil untuk melanjutkan ke Kyoto.
Kyoto kota kebudayaan. Masih banyak rumah yang masih berbentuk tradisional. Bangunan2an di kota ini tingginya terbatas, karena ada peraturan pemerintah setempat, bangunan yang paling tinggi 12 lantai. Kyoto banyak ditemukan kuil kuil tua, diataranya Kyone temple. Kuil terletak di suatu bukit. Bagian belakang kuil ditunjang oleh balok balok kayu besar puluhan tahun umurnya. Di dalam kuil diantaranya terdapat jembangan air dengan patung Naga terbuat dari perunggu. Bentuknya Bagus dan nyeni sekali. Juga terdapat Lonceng yang ditabuhkan melalaui sebuah tambang yang diameternya dua jengkal. Kemudian mengunjungi kuil tua Golden Paviliun. Kuil terletak ditengah danau. Diujung puncak kuil terdapat patung Ayam terbuat dari emas. Konon Kuil ini merupakan duplikat dari kuil yang telah terbakar. Terbakar disengaja oleh salah seorang penghuninya, karena berkeinginan untuk memiliki emas yang ada di kuil tersebut.
Kami melanjutkan ke Osaka. Di Osaka Aquarium Kayukan. Seaword terletak dekat pantai, di sana dapat melihat berbagai ikan laut yang terdapat di dalam aquarium raksasa yang berdindingkan kaca tebal duapuluh sentimeter. Kami masuk ke dalam bangunan aquarium, dimulai dari bagian atas menyusur ke bawah. Di dalam aquarium terdapat ikan laut: Ikan Hiu, Pari dan koleksi ikan2 berwarna lainnya. Koleksi lainnya adalah bermacammacam uburubur.
Kemudian kami ke ShinJitsu Bashi, Di Osaka orang2mudanya berpakaian modis, Ona2 ini kebanyakan bercelana pendek, memakai stocking bersepatu boots. Leher berlilitkan scarf, rambut beraneka warna.. Bermalam di Osaka.
Pagi2 setelah sarapan pagi, kami ke Universal Studio. Petualangan di Jurasic park, disini kami menyusuri hutan yang berpenghuni bermacam macam dinosaurus. Eraman suara2 dinosaurus menhiasi perjalanan ini. Bahkan di jeram yang gelap tiba tiba kepala dinosaurus yang begitu besar itu solah olah hamper menyambar diatas kepala kami. Dan… kejutan itu tiba tiba perahu kami meluncur curam kabawah. Dan….jeritan mengakhiri petualangan di Jurasic park. Selanjutnya Petualangan di lokasi Spider Man berkendaraan modern berkaca mata tiga domensi..Kami menghadapi musuh Spider man dengan tembakan2 bola api panas yang seolah olah menerpa muka. Juga dibarengi kendaraan yang ditumpangi jatuh dari lantai ketinggian. Lumayan..memacu adrenalin tubuh. Stand lainnya adalah Petualangan pelayaran menghadapi ikan hiu. Perahu bermuatan sekitar 30 orang dikendarai seorang nakoda yang lincah dan cekatan. Beberapa ikan hiu mendekati perahu, ada yang sempat muncul mendadak disamping perahu.. Nakhoda berusaha menembak, ada yang kena sasaran ada yang luput. Bahkan peluru yang ditembakan menyasar ke salah satu tong bahan bakar. Terjadilah atraksi kebakaran yang menghampiri perahu kami. Seru!. Di Universal Studio tersebut kami seharian tidak dapat terkelilingi semua. Di sana ada bermacam studio, restoran, Toko Souvenir dan lain2. Yang menyesal adalah tidak dapat menikmati jet coaster, karena keburu sore dan antrian peminat panjaaang sekali. Setelah makan malam, baru kami pulang melalui bandara Osaka ke Haneda. Tidur Di Narita. Wow lelah banget, tapi senang….. Besoknya pulang ke Jakarta melalui Narita.