Jumat, 07 November 2008

Tour di Jepang... ada budaya antri...

Keesokan harinya Seminar yang diadakan di hotel Royal Palace Yokohama. Adapun materi yang dikemukakan adalah Astaxantin produk perusahaan Fuji, Soho sebagai distributor di Indonesia. Dibahas mengenai prose pembuatan, kegunaan Astaxantin terhadap pembuluh darah, jantung, diabetes. Ada yang menarik tentang Astaxantin bisa menghindari kerutan muka… agar awet muda.. Pakey yuk….








Setelah selesai seminar kemudian perjalanan dilanjutkan ke Ginza, daerah pertokoan di Tokyo. Berderet outlet fashion yang menarik. Dengan pengunjung yang memadati jalan bebas kendaraan. Kebiasaan yang patut ditiru adalah berbudaya antri. Diantaranya adalah antrian yang cukup panjang dan rapih untuk memasuki outlet fashion pakaian wanita yang sedang berpromosi. Budaya antri yang selalu ada…. Ini patut ditiru leh orang kita… Aku masuk keluar toko seneng seneng saja , pelayanan terhadap pengunjung OK banget… mereka menjawab dan menerangkan produk mereka keukeuh dengan bahasa Jepang sambil aku tidak tahu apa yang di omongkan… Mereka rupanya tidak mau berbahasa Inggris, juga… Indonesia.!
Makan malam di Chines Town di Yokohama, di sini pertokoan suasananya seperti di mangga besar. Jenis makanannyapun tidak berbeda….. Di Yokohamapun ada Patung Liberty seperti di Amrik, oleh karna itu sebelumnya berpose sejenak….
Hari ke 3 aku menuju Mount Fuji, melalui Hakone lake. Hakone sebuah daerah pariwisata berbukit, sejuk…di sini ada beberapa tempat tujuan wisata...Di danau tersebut aku menikmati perjalanan perahu layar ( Hakone sight seeing cruise) menyeberangi danau. Perahu layar bentuknya antik banget. Yang aku tumpangi berwarna dasar biru, penuh dengan ornament ukiran, Dari dek perahu, terasa semilir angin pegunungan….. menikmati pemendangan puncak gunung Fuji yang diselimuti salju. Tak jauh dari danau terdapat kereta gantung yang melintasi antar perbukitan.
Di Owakudane sekitar 20 km dari Hakone lake dapat melihat sumber gas sulfur yang mengepulkan asapnya. Tercium bau belerang… kayak bau bangbang tuuuut..! Makan siang di Kawaguchiko lake. Bermalam di hotel pegunungan Fuji. Wow… terasa Dingin banget…Di sini ada tempat mandi barengan….Aku ngga ikutan..
Keesokannya perjalanan menuju Hamamatsu, Makan di Hotel Act yang arsitekturnya berbentuk botol. Dari statsiun Hamamatsu menggunakan Shinkanseng selama 15 menit turun di kota kecil untuk melanjutkan ke Kyoto. Kendaraan k.a ini berkecepatan 360 km per jam.. cepet banget.. dan tidak berisik seperti k.a jabotabek…Untuk memasuki kereta tetap antri….tanpa berebutan, toch waktunya masih cukup…Walau sebentar hanya 15 menit, pernah merasakan naik k.a berkecepatan tinggi. Kapan ya di Indonesia punya kendaraan k.a kayak gini….?

Tidak ada komentar: