Rabu, 11 Mei 2011

SYDNEY TOWER

Sydney Tower merupakan menara yang tertinggi di jantung kota Sydney di sekililing pusat bisnis. Tower ini memiliki ketinggian 305 meter.

Sydney Tower menyediakan platform untuk melihat Sydney dan sekitarnya.

Sydney adalah kota terbesar di Australia, dan ibukota Negara bagian New South Wales. Sydney memiliki populasi 4.5 juta jiwa.

Sydney dijuluki sebagai "the Harbour City" (Kota Dermaga), "the City of Villages" Kota Desa-Desa) dan "the Emerald City" (Kota Zamrud). Sydney merupakan salah satu kota paling beragam bangsa dunia.

Sydney, didirikan tahun 1788 oleh Arthur Philip. Kota ini merupakan tempat berdirinya Sydney Opera house dan Harbour Bridge. Sydney dikelilingi oleh taman nasional, dan memiliki banyak teluk dan sungai.
Dengan adanya Sydney Harbour, ini merupakan faktor utama yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota terindah di dunia.

Pada hari yang cerah,kita dapat melihat sejauh Central Coast, Blue Mountains di barat dan Wollongong dan Pantai Illawarra di selatan.


Di Sydney Tower terdapat tempat makan dengan restoran berputar, kita dapat menikmati hidangan dan menikmati pemandangan bangunan tinggi yang menghiasi kota Sydney. Untuk masuk ke dalam Sydney Tower kita harus melalui pintu masuk yang terdapat di pusat perbelanjaan Westfield Centrepoint.

Di restoran ini kitaa dapat menikmati berbagai macam makanan : Salads: octopus radish salad Soup, Bread, Roasts : roast yang khas belum pernah makan yaitu roast kangaroo rump, cocktail, Desserts- vanilla ice-cream dan masih banyak ragamnya.

Sydney Tower resmi dibuka pada 27 September 1981, dengan konstruksi dimulai setelah tujuh tahun sebelumnya.

Sydney Tower dibangun tahan gempa dan angin-kencang .
Sydney Tower adalah kesaksian menjulang sebuah karya Crone Donald arsitek yang memiliki visi itu untuk menciptakan "jarum" tenggara di langit.

Menara Sydney Tower dapat menampung 960 orang maksimal dan dilayani oleh tiga lift kecepatan tinggi. Lima puluh enam kabel baja yang menstabilkan menara.

Sydney Tower terlihat dari banyak bagian kota. Dari jendela hotel Golden Borough pun tampak. Menara Sydney telah digunakan untuk menyoroti peristiwa kota, khususnya Olimpiade Sydney 2000.

Dahulu Sydney tower disebut Centrepoint Tower, Karena dari tempat inilah merupakan tempat yang dapat memandang sekaliling kota Sydney.
Dari tower tampak daerah Point Mrs Macquaries, sedangkan bagian lain pemandangan Sydney Harbour.

Point Mrs Macquaire adalah tempat yang wajib dikunjungi terletak di Point dusk Mrs Macquarie, sebelah timur Opera House di ujung timur dari Royal Botanic Gardens,tempat ini memberikan pemandangan yang sangat indah. Terdapat kursi yang dikenal sebagai kursi Ketua Lady Macquarie, kursi bersejarah itu diukir terbuat dari batu untuk istri Gubernur Lachlan Macquarie : Elizabeth, karena di tempat itu dapat duduk menikmati panorama pelabuhan.


Yang khas dari Sydney Harbour adalah Sydney Opera House di Bennelong Point, dianggap oleh banyak orang untuk menjadi salah satu keajaiban dunia modern.

Dirancang oleh Jorn Utzon dan dibuka pada bulan Oktober 1973.

Opera House adalah salah satu ikon Sydney paling populer untuk wisatawan dari seluruh dunia, mengunjungi, memotret dan berdiri untuk mengagumi pusat kebudayaan kota Sydney.
Dalam Opera House kita dapat menikmati : Ballet, Orchestra, Ensemble Teater, Musik, Opera, Dance, Symphony dan Theatre.


vertex island

Tidak ada komentar: