Sabtu, 26 Maret 2011

JALAN PAGI KELILING ALBERT PARK MELBOURNE

Setelah sholat , kupakai sepatu olah ragaku, celana pendek biru bermotiv bendera Australia yang di beli di Blue Montain, T shirt dan tak lupa kamera saku. Segera aku beranjak sSesuai rencanaku semalam untuk lari pagi/ jalan pagi untuk mengeliling Albert Park , di mana tempat berlangsungnya Australian Grand Prix F1 2011. Tak jauh dari Hotel tempatku bermalam di Barkly Street, seratus meter dari jalan utama di Melbourne Selatan yaitu St Kilda Road.

Udara dingin karena semalam telah turun hujan, langit masih gelap yang dihiasi sinar lampu jalanan. Kususuri jalan Kilda Road mulai dari depan Gedung Cadbury. Bangunan tinggi berlantai tiga puluhan dengan tulisan sinar Cadbury berwana ungu merupakan perusahaan coklat Australia yang mudah dikenal.

Lari pagi sepanjang Kilda Road sangat nyaman, karena di pinggir jalan itu tersedia untuk pejalan. Tampak beberapa orang pula berpapasan melakukan lari pagi. Kilda Road merupakan jalan utama yang merupakan daerah bisnis dan beberapa pusat tempat olah raga. Kulalui complex Lapangan tenis, Gedung asuransi, Hotel, Apartemen, Sekolah tinggi , Australian College of Anaesthetist , Art Pathology, Kantor Perwakilan Luar Negri Indonesia : merupakan bangunan mungil dengan halaman yang luas dengan bendera Merah Putih, Chinese Medicine Ginaecology Clinic.

Sepanjang jalan Kilda Road tampak spanduk Grang Prix . Sampai perempata jalan Albert Rd, aku belok ke kiri. Di depan Girl High School tampak beberapa kelompok melakukan senam dan lari pagi. Dijalan ini kulalui Melbourne Sport s & Aquatic Centre pagi itu sudah tampak dipenuhi orang berenang. Bangunan modern yang indah, luas. Di komplex itupun terdapat gelanggang Basket yang cukup luas. Tak jauh kemudian terdapat lapangan Albert Park Driving Range. Di complex tersebut tampak counter penjualan tiket Grand Prix. Di seberangnya terdapat perumahan mungil bergaya arsitek Australia. Halaman rumah kecil memanjang ke belakang, namun tampak rapih. Kendaraan mereka parkir di jalan, depan rumah.

Dari Albertt Rd kemudian belok di Canterbury Rd. Jalan ini disampingnya terdapat jalan kereta trem. Hari mulai pagi, sudah mulai terdengar suara deruman F1, mungkin mulai ada yang mencoba melakuan pemanasan mesin.

Akhirnya mengelilingi Albert Park bertemu di Fitzroy Street, yang kemudian berujung di Kilda Rd. Albert Park di dalamnya terdapat berbagai fasiliitas olah raga, di mana di dalamnya terdapat jalur untuk berlangsungnya Grand Prix F1, mengelilingi Albert Park Lake dengan Gunn Island nya.

vertex island

Tidak ada komentar: