Kamis, 19 Agustus 2010

MAKARONI PANGGANG ALA VERTEX ISLAND

Macaroni Panggang ini merupakan makanan favorite saya dapat resep lisan dari mbak Umike. Ternyata setelah dicoba sesuai dengan selera lidahku.... dan buatnya gampang, simple… yummmieeeee......

Bahan:
3/4 PAKMacaroni
3 butir telur ayam
1 buah bawang bombay (iris sesuai selera)
3 siung bawang putih (iris halus)
1 pack susu ULTRA (gampang didapat}
3/4 Daging CORNET
1 pack Cheddar Cheese
1 sdt parutan biji pala
Black pepper secukupnya
2 sdm saus tomat
1 sdm Mentega
Garam
Mozarella cheese


Cara Membuat:
1. ¾ pack macaroni direbus diatas api sedang lalu tambahkan 1/2 sdt garam setelah matang saring dan beri mentega supaya tidak lengket.

2. Tumis bawang bombay & bawang putih pake mentega sampe tercium wangi/layu, masukan garam & black pepper sesuai selera, kemudian masukan saus tomat, setelah tercampur semua sisihkan.

4. kocok telur di mangkok dan masukkan parutan biji pala campur, setelah tercampur masukkan susu Ultra, campurkan kemudian masukan 3/4 cheddar cheese aduk lagi, masukkan garam sesuai selera, lalu campurkan cornet dan tumisan bawang bombay tadi. Terakhir tambahkan macaroni yang sudah direbus. Campur sampai rata cukup pakai wisk saja.

5. Nyalakan Oven ukuran panas 170' C

6. Sediakan piring pirex yg sudah diberi mentega dan flour sedikit agar tidak lengket, setelah setelah itu siram diatasnya 1/4 sisa cheddar cheese lalu di masukkan ke dalam Oven selama 30 menitan, setelah itu tabur semua mozarella cheese diatasnya kemudian masukkan dalam oven lagi sampai matang.

7. Ok?....... mudah banget. Sajikan dengan saus sambal…


vertex island

Tidak ada komentar: