Sabtu, 09 Februari 2013

TAS EMERGENSI YANG HARUS ADA DI DALAM MOBIL PRIBADI




Tas emergensi dipandang perlu banget sebagai pelengkap di dalam kendaraan pribadi kita selain alat perlengkapan kendaraan yang sudah tersedia.

Paling tidak dapat mengatasi keadaan yang tidak terduga pada saat di perjalanan atau sampai di tempat tujuan, misalnya tiba tiba kendaraan berhenti diwaktu malam atau sampai tempat tujuan ternyata hujan. Tentulah kita tidak cemas bila sarana itu sudah siap “ Sedia payung sebelum hujan “

Nah inilah “ payungnya “  :
1.      Sediakan 2 buah tas, sebaiknya tas punggung agar lebih praktis.
Satu buah untuk isi seluruh barang barang yang kita perlukan dalam keadaan emergensi.
Satu buah lagi tas punggung yang dikosongkan, digunakan kalau hanya barang barang yang perlu saja di bawa, misalnya terpaksa menggunakan ojek sewaktu kita mengejar waktu yang segera untuk sampai tujuan. Untuk menyimpan berkas pekerjaan atau kuliah. Laptop.

2.      Siapkan kantung kantung yang isinya sesuai dengan kebutuhan minimal pada saat emergensi :

·         Kantung Pakaian : pakaian cadangan : baju, celana, celana dalam.

·         Kantung plastik : Handuk kecil, bila sudah dipakai tidak membasahi barang lainnya. Sapu tangan.

·         Kantung Alat mandi dan parfum.: tempatkan sabun cair, shampoo, dalam sachet, odol kecil, sikat gigi lipat, parfum dan tissue dalan satu sacet kecil. Yang ideal adalah kecil, sekali pakai langsung buang. Agar tidak memakan tempat banyak.

·         Kantung peralatan : flash light, pisau lipat serba guna, cutter kecil, set obeng kecil, gunting kecil, sendok garpu, ballpoint, pensil dan kertas kosong

·         Kantung payung lipat.

·         Kantung obat obatan : minimal harus ada betadin dalam botol kecil, alkohol sachet, hansaplas. Satu buah tablet Panadol, Ponstan, Imodium, Aludona, Diatab dan Incidal. Obat 2 ini mudah dibeli di apotik. Sebuah Aqua gelas. Satu sachet makanan yangpraktis, sumber energy yang cukup, sehat dan menyegarkan.

·         Kantung berisi kaca mata plus 3 Dioptri. Kaca mata murah, yang dapat dibeli di pinggir jalan. Dapat digunakan oleh semua orang untuk melihat benda yang kecil.

·         Kantung kamera digital.

Dengan memiliki tas emergensi yang berisi kebutuhan minimal saat keadaan darurat dapat diatasi.

vertex island

Tidak ada komentar: