Sabtu, 09 Februari 2013

MENGATASI KEMACETAN DENGAN OJEG

SAAT KEADAAN MENDESAK

Kemacetan di jalan untuk mencapai tempat tujuan, sangatlah merepotkan. Terutama bila kita dalam keadaan yang sangat mendesak.

Kemacetan kendaraan di jalan bukanlah hanya di Ibu kota saja, namun sekarang sudah merambah ke kota kota lainnya di Indonesia. Bahkan di kota kota kecil pun sudah dikenal kata “ Macet “  karena:

1.      Jumlah kendaraan yang tidak sesuai dengan sarana jalan yang mencukupi.
2.      Bertambah banyaknya kendaraan pribadi yang semakin lama makin meningkat.
3.      Dalam satu kendaraan hanya berisi satu atau dua orang penumpang saja.
4.      Keterbatasan transportasi umum yang nyaman, aman dan terjangkau bagi masyarakat.
5.      Etika mengemudi yang sering dilanggar.

Kondisi tersebut jarak yang hanya 3 kilometer untuk mencapai tujuan biasa dapat memakan watu SATU JAM bahkan lebih. Sedangkan waktu yang sangat mendesak harus teratasi, misalnya :
 
1.      Sebagai pebisnis, Tidak ingin kehilangan kesempatan peluang bisnisnya.
2.      Mahasiswa yang harus ujian mengikuti kuliah agar tidak terlambat.
3.      Dokter, menangani segera pasiennya yang dalam keadaan emegensi.
4.      Siapa saja yang memerlukan kecepatan untuk bergerak.

Kita mau jadi apapun, walau jadi presiden kalau tidak ada kendaraan pengawal. Dalam keadaan macet, kendaraan kita tidak dapat melompati kendaraan yang lain. Agar cepat sampai tujuan.

Untuk itu bila:
1.      Kita mengusahakan pakai kendaraan taksi,  belum tentu bisa mengatasi waktu yang lebih cepat.
2.      Mencoba kendaraan yang lebih kecil, misalnya bajaj. Belum tentu juga, walau pun bajaj bisa beraksi nyelip nyelip diantara.kendaraan.

Maka yang dapat mengatasi segera sampai tujuan adalah kendaraan OJEG.  Kenapa menggunakan ojeg?  

 Ojeg motor merupakan :

1.      kendaraan yang cepat dalam keadaan macet, karena dapat nyelip nyelip diantaran kendaraan lainnya. Biasanya tukang ojeg, mahir dalam hal ini.
2.      Dalam keadaan macet, ojeg masih dapat melalui jalan tikus untuk mencapai tujuan.  Bahkan kendaraannya bisa melaju di atas trotoar, mungkin kalau ada polisi yang jagapun masih memaklumi.
3.      Jasa kendaraan Ojeg masih relatif terjangkau bila dibandingkan dengan keperluan kita yang mendesak.

Inilah tips nya naik ojeg pada saat mendesak :

1.      Bila  anda menggunakan kendaraan pribadi, segeralah turun dan gunakan Ojeg sebagai sarana pengganti. Kalau anda membawa supir, biarlah segera menyusul ke tempat tujuan kita. Jangan lupa komunikasi yang baik dengan supir kita.
2.      Bila tidak membawa supir, parkirkan di tempat yang terjamin keamanannya, misalnya di Mall. Tapi jangan lupa untuk mengambilnya kembali di tempat sama.
3.      Pastikan dan siapkan mental yang pasti.menggunakan Ojeg,
4.      Lakukan negosiasi jasa dengan pengendara ojeg agar benar benar sampai di tempat tujuan yang di maksud. Agar pengendara ojeg dapat melealui jalan yang tercepat.
5.      Persiapkan dari rumah, tas emergensi sebaiknya tas punggung di dalam kendaraan kita  yang berisi satu paket bila kita terpaksa pakai ojek. Misalnya baju, celana dalam, payung lipat, sisir, tempat laptop dll.
6.      Posisikan tubuh anda pada dudukan motor ojeg yang benar, agar selamat sampai tujuan.

Belum bias dipungkiri dan jangan dilupakan Ojeg masih merupakan salah satu alternatif transportasi kita pada keadaan mendesak agar lebih cepat sampai tujuan. Hampir setiap tikungan jalan raya di kota, ojeg yang setia menunggu penumpangnya.

vertex island

Tidak ada komentar: