Minggu, 22 April 2012

BENTUK / TYPE JERAWAT :( Acne vulgaris}

Jerawat ( Acne vulgaris} adalah kaeainan kulit yang umum, paling sering pada wajah, leher, dada, dan punggung.

Biasanya timbul pada masa pubertas, tetapi sering meluas ke usia selanjutnya.

Bentuk lesi yang umum jerawat adalah;

* Papula : Benjolan Merah, meradang pada kulit yang agak mengkilap, tidak memiliki kepala, Pada keasaan ini tidak dianjurkan untuk menekan papula atau memecahkan, karena dapat menimbulkan jaringan parut.

* Jerawat berkepala putih. (Whiteheads) Tonjolan putih ke kuning kuningan ditengah jerawat sebagai hasil akumulasi lemak, bakteri dan sel kulit mati di dalam pori-pori kulit yang tersumbat.

* Komedo Jerawat berkepala hitam ( Blackheads }- komedo terbentuk sebagai kelanjutan ketika pori sebagian tersumbat,. Sehingga Bakteri t, minyak, dan kulit mati erperangkap perlahan-lahan mengalir ke permukaan kulit untuk membentuk gumpalan hitam gelap keras sebagau blackhead. Ini dikarenakan melanin di kulit bereaksi dengan oksigen. Komedo biasanya dapat segera dibuang sedangkan bila didiamkan memerlukan waktu lebih lama untuk menghilangkannya.

* Pustula –
Bentuk jerawat yang paling umum dari lesi jerawat. Berbentuk benjolan lebih besar dari pada papjla melingkar merah meradang dengan bagian tengahnya berwarna putih atau kuning.

* Nodula -
jerawat yang lebih ditandai adanya benjolan keras dibawah kulit . Bisa besar dan berlangsung lama . Efek samping yang umum jerawat nodular adalah timbulnya jaringan parut.



vertex island

Tidak ada komentar: